Tuesday, December 15, 2009

KIAMAT 2012…???


Hari ini seorang sahabat meminta bantuan gue buat mengedit buku barunya yg berjudul MENGGALI MISTERI KIAMAT 2012.
Sahabat gue yg punya nama Choky tp bukan nama sebenarnya sih, cz Choky bisa dikatakan nama yg dia gunakan buat bukunya…
Tapi yg gue heran… kenapa dia memlilh nama choky buat nama penanya y? (secara penulis mang selalu pake nama pena buat bukunya). ..
Apa karena dia salah satu fans Choky Sitohang sang presenter keren,smart n mapan yg sangat berintegritas tinggi pada pekerjaannya, yg belakangan ini ngbuat sang presenter itu menjadi salah satu pria yg sangat digila-gilai wanita” seIndonesia,hahaha…
Atau apa karena sahabat gue itu suka maem coklat ChokyChoky y? (coklat jajanan anak2 jaman dulu yg berbentuk cair n dikemas dplastic kecil yg panjang) hahaha…
Tapi ya… siapapun namanya dialah sahabat gue … yg pantas gue bantu,itung2 ibadah nolong sahabat,hehehe…
Dengan deadline yg diberikannya, gue diharuskan untuk menyelesaikan editan draft bukunya pada sore hari…
Gila nih orang… deadline itu ngbuat gue harus merelakan jam kosong gue selama 3 jam buat ngedit bukuna yg sebanyak 140 halaman…
Dan ngbuat gue juga harus menunda reply sms dari my beloved beiby,my X-boyfriend,sahabat cew n sahabat cow gue yg dari medan… (yg sms hari ini,sbr y…wkwkwk)
Gue juga membatalkan rencana gue buat masak hari ini, cz rencananya gue hari ini mau masak, mumpung ad waktu pikir gue gitu,cz dh lama banget gue gk masak sendiri, gue kangen ama pedasnya sambal gue, (secara diyogya rada susah buat cari maem yg pedas). Tapi sepertinya rencana itu harus dipending dulu (entah sampe kapan, smpe wktu tak terbatas,smpe gue bener2 ad wktu buat masak dan lagi gk malas juga tentunya) hahaha…
Ya semoga semua pengorbanan gue itu dapat bermanfaat buat sahabat gue,sehingga buku barunya bisa segera launching,hehehe… Amin…
Akhirna sore tadi slese kuliah gue baru bisa reply smua sms2 itu,huff…
Hari yg padat… tapi gue seneng banget… cz hari ini, waktu bisa gue maanfaatkan dengan aktifitas yg bermanfaat, andai setiap harinya kita bisa menggunakan waktu dengan hal yg bermaanfaat pastinya kita akan merasa menjadi manusia seutuhnya, manusia yg lebih berarti, cz kita akan bener2 hidup sebagai manusia seutuhnya, kalo hidup kita bermanfaat bagi orang2 yg kita sayangi dan juga semua yg ada disekitar kita, apapun itu…,baik itu tumbuhan, hewan maupun sesama manusia itu sendiri.
Menurut gue pribadi, kita harus mulai tanamkan dalam hati, jiwa dan pikiran kita bahwa WAKTU bukanlah UANG, namun WAKTU adalah SENI, bagaimana dengan waktu yg kita punya, kita bisa berbuat apapun yg membuat hidup kita jadi lebih bermanfaat, berharga, bernilai dan tentunya lebih baik, dengan cara lebih bisa bersinerginya kita dengan alam beserta isinya… Bukannya malah… waktu yg ada dan yg kita punya… hanya kita batasi dengan hal2 yg bersifat material, yg ngbuat kita lupa apa tujuan kita berada di dunia ini… Sehingga membuat kita juga menjadi manusia yg hanya mengejar materi, karena yg kita tanamkan dan kita ciptakan dalam benak kita, bahwa WAKTU adalah UANG, hanya itu… Sehingga membuat kita lupa dengan segalanya… Bukannya God menciptakan alam beserta isinya dan kita termasuk salah satu dari ciptaannya itu? Maka ingatlah… dengan waktu yg kita punya sebaiknya kita bisa lebih bersinergi dengan sang pencipta dan alam beserta isinya yg telah DIA ciptakan satu paket, ingat satu paket… yg berarti bukan hanya kita sebagai manusia…
Gue pribadi bisa merasa begitu, cz gue langsung dapat pencerahan dari buku sahabat gue yg gue edit tadi, ngbuat gue sendiri langsung merasakan bahwa sebenarnya waktu bukanlah uang,namun waktu adalah seni, buktinya… gue dapat lebih dari materi dengan ngedit buku teman gue, gue dapat spirit baru n pola pikir gue lebih terbuka luas dalam memaknai pentingnya waktu, gue jadi lebih positif untuk menghadapi masa depan gue, bukan malah ketakutan dalam menjalani masa sekarang ketika mendengar KIAMAT 2012…
Toh kapanpun itu, kiamat pasti akan datang…
Jangan lihat siapa kita sekarang (lemah, rendah, hina, berdosa, apapun itu) namun fokuslah pada apa yg bisa kita lakukan dengan waktu yg kita punya saat ini, untuk masa depan kita… demi kelangsungan hidup yg lebih baik,bagi bumi kita…alam beserta isinya…
Thanks God KAU mempertemukan hambamu ini dengan orang” yg bisa ngebuat hamba menjadi pribadi yg lebih bermanfaat, bernilai, berharga dan lebih baik…
Dan thanks banget juga buat sahabat" gue yg udah mau menjadi sahabat gue ^_^

No comments:

Post a Comment