Tuesday, January 11, 2011

The Visit Museum



Ini postingan pertama gw about my trip.
Pada dasarnya gw senang berwisata ke tempat-tempat dimana gw bisa merasakan, melihat dan mendengar banyak hal baru dan berbeda.
Ditempat asing yang begitu memberikan banyak pengalaman yang menarik untuk diceritakan.




Kali ini gw berkunjung ke museum.
Yah ke museum!
Mungkin untuk sebagian orang mengunjungi museum adalah hal yang sangat tidak keren, karena tidak menarik dan sangat membosankan.
Tapi gw jamin paradigma itu bakal berubah ketika kalian mencoba berkunjung ke museum ini.
Museum terindah dan terkeren yang pernah gw lihat sampai saat ini.






Museum ullen sentalu , museum yang memberikan informasi langsung tentang Kerajaan, Kesenian dan Kebudayaan Jawa.
Museum yang sangat luar biasa menurut gw, bagaimana tidak museum ini terletak sedikit tersembunyi oleh hutan dan perbukitan, memiliki taman-taman yang sangat indah dan jalan-jalan terpencil di dalamnya. Museum ini juga terletak di bawah sisi pegunungan, sehingga udara disekitarnya sangat segar.


Refresh my mind, my body and my soul...


Mungkin akan sedikit timbul pertanyaan kenapa gw sangat mengeksplor tamannya, bukan isi museumnya. Sedikit informasi dari gw di museum ini dilarang berfoto karena museum ini sendiri masuk dalam organisasi museum internasional yang menjaga koleksi museumnya dgn ketentuan-ketentuan seperti itu.


Koleksi di dalam museumnya dijamin sama luar biasanya dengan taman-taman diluarnya. Ada begitu banyak lukisan yang sangat indah bahkan ada lukisan putri keraton yang 3D, sangat membuat gw tercengang. Selain itu museum ini juga dilengkapi dengan koleksi patung-patung peninggalan pra sejarah maupun patung-patung model.




See, berada dan menyatu dengan alam cukup membuat senyuman tersimpul dari bibir gw. Menyatulah dengan alam agar alam juga memberikan manfaatnya kepada kita.

Luv tha.

3 comments:

  1. wah,,ulen sentalu emang keren bgt..
    tp blm prnah kesana jg sii..hehe
    salam kenal,blogwalking :)

    ReplyDelete
  2. unik2 didlmnya...masih disuguhin jamu biar awet muda gak??...oh iya,selain tamannya indah bgt...lo semua bisa belajar bny dari museum ini tentang silsilah keraton(betul gak seh)....so,jgn ragu lagi klo kejogja,lo wajib datengin nih museum...

    ReplyDelete
  3. dhebu: wajib ksna deh :)salam kenal juga,blogwalking :)

    anonymous:bener banget, msh kok disuguhin jamu awet muda stlh selesai keliling dlm musem.
    Betul,keraton yogya and keraton solo, gw yg bukan orang yogya jadi tertarik banget dgn seni budaya dan kerajaan jawa.
    museum yg recommended bgt utk dikunjungi :)

    ReplyDelete